MEMPERINGATI HARI PENDIDIKAN NASIONAL TAHUN 2011

PGRI cabang Sinjai Barat memperingati hari Pendidikan Nasional tahun 2011 dengan melaksanakan beberapa kegiatan, yaitu SEMINAR/WOORKSHOOP ICT, Lomba Shalawat Badar, lomba tenis meja, dan upacara.
Pada hari Sabtu tanggal 30 April 2011, bekerjasama dengan Badan komunikasi dan Informatika Kabupaten Sinjai yang difasilitasi oleh KPLI (Kelompok Pengguna Linux Indonesia) Sinjai  melaksanakan Seminar/Woorkshop ICT yang bertempat di gedung SD Negeri No. 136 Hulo.Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 30 orang peserta dari masing-masing ranting PGRI cabang Sinjai Barat. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bidang Aplikasi dan Telematika Drs. Syamsir Tabiala yang dalam sambutannya menekankan pada para guru untuk menggunakan perangkat lunak komputer Linux agar terhindar dari pembajakan dimana pembajakan termasuk perbuatan melanggar hukum.Pada pukul 16.00 WITA, Kepala Badan komunikasi dan Informatika Kabupaten Sinjai yang juga menjabat sebagai Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten SInjai mengharapkan agar hasil kegiatan ini dapat diaplikasikan oleh guru peserta di sekolah masing-masing untuk menunjang ketertiban administrasi perkantoran.
 dari kiri ke kanan: KPLI Sinjai, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Sinjai, Ketua PGRI Cabang Sinjai Barat, Kabid. Aplikasi dan Telematika BAKOMINFO Sinjai
peserta woorkshop

Ketua PGRI Cabang Sinjai Barat dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat membawa pendidikan di kecamatan sinjai Barat ke arah yang lebih baik sejalan dengan perkembangan IPTEK sekarang ini.
Kegiatan berikutnya adalah lomba Sahalawat Badar yang diselenggarakan pada hari Minggu (010511) yang bertempat di SMA Negeri 1 Sinjai Barat. Lomba ini diikuti olah utusan dari ranting Balakia, ranting Terasa, ranting Barania, ranting Gunung Perak, ranting khusus SMP I, ranting khusus SMA 1, ranting Arabika, dan ranting Bonto Salama.
Ketua PGRI Cabang Sinjai Barat dalam pembukaan kegiatan lomba mengharapkan kegiatan ini dapat menemukan calon peserta yang dapat mewakili Cabang PGRI Sinjai Barat dalam lomba tingkat Kabupaten nantinya.
Juara I diraih oleh utusan ranting Gunung Perak, menyusul ranting khusus SMPN 1 sebagai peringkat ke-2 dan ranting khusus SMA Neg. I menempati urutan ke-3. Menyusul ranting Balakia, Barania, Bontosalama, Terasa, dan Arabika berturut-turut mendapatkan posisi juara harapan. Kedelapan utusan ini telah berlomba mendapatkan nilai terbanyak dari penilaian 3 (tiga) orang dewan juri yang masing-masing menilai unsur pakaian, performance, materi lagu dan gaya dengan melantunkan lagu wajib "Sahalatullah" dilanjutkan dengan lagu pilihan.
 grup ranting Bonto Salama
 grup ranting khusus SMP I Sinjai Barat
 grup ranting Arabika
 grup ranting Barania
 grup ranting khusus SMA Negeri I Sinjai Barat
grup ranting Terasa
grup ranting Gunung Perak

Pada hari itu juga di lokasi yang sama dilaksanakan lomba tenis meja tunggal putra dan putri. Tampil sebagai juara I, Burham,S.Pd. dari ranting khusus SMP I, Akmal Juhaepa,S.Pd dari ranting khusus SMP 3 meraih juara II, Indra Jaya dari Ranting Gunung Perak meraih juara III, menyusul H.Muhammad Yusuf,S.Pd. dari ranting Balakia memperoleh juara harapan I
Di tunggal putri, berturut-turut Hamidah, Sutarni,S.Pd., Dahniar,S.Pd., dan Rosmaniar memperoleh juara I,II,III, dan juara harapan.
Kegiatan memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2011 diakhiri dengan pelaksanaan upacara penaikan bendera yang diikuti oleh unsur KORPRI, TNI, Kepolisian, dan Siswa-siswi dari tingkat SD, SMP, dan SMA.
 tamu dan undangan
 pengibar bendera

Dari kiri ke kanan : Ketua PGRI Cabang Sinjai Barat, Kapolsek Sinjai Barat, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kec. Sinjai Barat, Sekretaris Camat Sinjai Barat


Bertindak sebagai inspektur upacara, Komandan Rayon Militer (KOramil) Sinjai Barat yang baru ditugaskan mengamanatkan agar semua unsur masyarakat dapat memasyarakatkan dan melaksanakan tertib lalu lintas sebagai wujud dari pendidikan kewarganegaraan. Baik pegawai maupun siswa-siswi diharapkan mewaspadai wabah HIV/AIDS. Juga beliau menghimbau masyarakat melalui pendidik agar mengindahkan PERDA Kab. Sinjai tentang JAMKESDA yang menurutnya sangt bermanfaat demi penjaminan kesehatan masyarakat Sinjai pada khususnya.
Pengibaran Bendera merah putih dilaksanakan oleh tiga orang siswa-siswi SMA Negeri 1 Sinjai Barat yaitu Muh. Nur Qamarullah, Aswar Anas, dan Ayu Sri Rahayu.
Setelah pelaksanaan upacara, hadirin dihibur oleh kelompok kasidah dari siswi SMP Negeri I Sinjai Barat dan grup shalawat badar yang memperoleh juara I, II, dan III dalam lomba satu hari sebelumnya.

Related Posts:

0 Response to "MEMPERINGATI HARI PENDIDIKAN NASIONAL TAHUN 2011"

Posting Komentar

Pengelolah Blog mengundang anggota PGRI Cabang Sinjai Barat untuk berpartisipasi dalam menambah isi/konten blok berupa artikel, berita pendidikan, materi pelajaran dll yang berhubungan dengan PBM dan pendidikan secara umum