Pembentukan Pengurus Ranting PGRI dalam wilayah Cabang Sinjai Barat

Menindak lanjuti surat PGRI Cabang No. 03/PC-PGRI-SB/2009-2014/2011 tentang pembentukan pengurus PGRI Ranting se-Sinjai Barat dan berdasarkan hasil Rapat pengurus PGRI Cabang Sinjai Barat tanggal 14 April 2011, maka Setiap Koordinator Ranting PGRI dalam wilayah Cabang Sinjai Barat yang dibentuk berdasarkan Surat Keputusan Ketua PGRI Cabang Sinjai Barat Nomor 08/Kpt/PC-PGRI-SB/2009-2014/2011 tanggal 14 April 2011 tentang penetapan koordinator ranting dalam wilayah PGRI Cabang Sinjai Barat melaksanakan pembubaran pengurus ranting masa bakti 2004-2009 dan membentuk pengurus ranting masa bakti 2009-2014 di setiap wilayah ranting masing-masing.
Pada hari Senin tanggal 18 April 2011, bertempat di Gedung SD Negeri No. 74 Terasa telah dilaksanakan rapat anggota PGRI Ranting Terasa yang oleh koordinator yang ditetapkan dalam SK tersebut, yakni Imran,S.Pd. (Guru SDN No. 216 Pattiro I). Hadir pada kegiatan tersebut Bapak Akmal Juhaepa,S.Pd., Sekretaris PGRI Cabang Sinjai Barat sebagai pembicara sebelum dilaksanakan rapat pembentukan pengurus baru Ranting Terasa.
Rapat itu diawali dengan dialog bersama peserta rapat, yakni tanya jawab seputar PGRI masa lalu dan masa yang akan datang. Selain itu, ada pula peserta rapat yang banyak memberikan saran dan usulan demi meningkatkan kinerja, perjuangan, dan profesionalisme anggota PGRI kedepan.
Sekretaris PGRI Cabang Sinjai Barat yang hadir pada saat itu berharap agar PGRI Ranting Terasa dapat menjadi lebih aik dari tahun-tahun sebelumnya. Akmal berkata "Mudah-mudahan dialog yang seru ini menjadi pertanda baik bagi pengembangan organisasi kita kedepan", peserta rapat meng-amin-kan.
Kegiatan berikutnya adalah membicarakan tentang penentuan tata cara pemilihan pengurus PGRI Ranting Terasa masa bakti 2009-2014. Hasilnya adalah melaksanakan pemilihan pengurus dengan jalan voting. Setiap Sekolah mengusulkan calon ketua untuk selanjutnya dipilih melalui pemungutan suara. Berikut adalah nama calon ketua yang diusulkan dan perolehan suaranya setelah dilaksanakan pemungutan suara :
1. Adi Krida,A.Ma. dari SDN No. 247 Pattiro memperoleh 5 suara;
2. H. Burhan, S.Pd. dari SDN No. 74 Terasa memperoleh 3 suara, dan
3. M. Darwis, S.Pd. dari SDN No. 216 pattiro I memperoleh 2 suara.

Berikut ini adalah susunan personalia pengurus PGRI Ranting Terasa masa bakti 2009-2014 yang terpilih berdasarkan keputusan rapat pada hari itu :
1. Adikrida,A.Ma. sebagai ketua
2. H.Burhan,S.Pd. sebagai wakil ketua
3. A.Aris,A.Ma. sebagai Sekretaris
4. Sumarni,S.Pd. sebagai bendahara
5. Rahmatullah,S.Pd.,
6. Imran,S.Pd., dan
7. Ruddin Latif,A.Ma. masing-masing sebagai anggota
Kegiatan ini dilanjutkan dengan pelantikan/pembacaan janji pengurus PGRI oleh koordinator PGRI Ranting Terasa dan serah terima jabatan dari pengurus lama kepada pengurus baru. Keduanya ditandai dengan penandatanganan berita acara yang disaksikan oleh Sekretaris PGRI Cabang Sinjai Barat, Akmal Juhaepa,S.Pd.
 penandatanganan berita acara serah terima jabatan pengurus lama kepada pengurus baru

Related Posts:

0 Response to "Pembentukan Pengurus Ranting PGRI dalam wilayah Cabang Sinjai Barat"

Posting Komentar

Pengelolah Blog mengundang anggota PGRI Cabang Sinjai Barat untuk berpartisipasi dalam menambah isi/konten blok berupa artikel, berita pendidikan, materi pelajaran dll yang berhubungan dengan PBM dan pendidikan secara umum